- Dinas Sosial Kab. Solok Salurkan Bantuan Logistik Musibah Bencana Angin Kencang di Nagari Sirukam, K
- Dinas Sosial Kab. Solok Respon Cepat Musibah Kebakaran, di Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung
- Dinas Sosial Kab.Solok Respon Cepat Musibah Kebakaran, di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Guman
- Dinas Sosial Kab. Solok Respon Cepat Musibah Kebakaran, di Jorong Air Sanam, Nagari Sungai Nanam
- Dinsos Kab. Solok Saurkan Bantuan Logistik Musibah Pohon Tumbang di Nagari Kacang
- 1000 KPM PKH Kec. Tigo Lurah meriahkan HUT RI KE-79 dan Pendistribusian Kartu Kepesertaan JKN KIS
- Pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-79 di Convension Hall Alahan Panjang
- 2000 KPM PKH Se-Kecamatan Lembah Gumanti hadiri Family Gathering dalam Rangka HUT RI ke-79
- Dinsos melakukan Goro bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Solok
- Dinsos Kab. Solok ikuti Kegiatan Silaturahmi Kader PKH dan Penyerahan Bantuan Kepada Penerima Manfaa
Laporan Indeks Kepuasan Masyarakat - Dinas Sosial Kabupaten Solok
Keterangan Gambar : Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Semester II (Juli - Desember 2023)
Dinas Sosial Kabupaten Solok sebagai OPD yang melaksanakan Pelayanan Publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik melakukan penilaian kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara berkala. Untuk menilai tingkat kepuasan pelayanan, maka penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survey Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1 kali setahun. Survey dilakukan untuk memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).
IKM adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kualitatif dan kuantitatif atas pendapat masyarakat/stakeholder yang memperoleh pelayanan dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Selain itu, data IKM akan dapat menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap unit penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Survey IKM bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas publik selanjutnya.
Baca Lainnya :
- Dinas Sosial melakukan Rapat Pengelolaan DTKS bersama Operator Nagari0
- Bupati Kabupaten Solok bersama Dinas Sosial Peduli Bencana Kab. Agam0
- Kegiatan Pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Solok Kini Juga Hadir di Mall Pelayanan Publik Koto Baru0
- Dinas Sosial Kab. Solok melangsungkan Rapat terkait Persiapan Ombudsman TH 2024.0
- Dinas Sosial Kab. Solok Respon Cepat Kebakaran di Nagari Sungai Nanam 0
Sebagai salah satu satuan kerja yang menyelenggarakan pelayanan publik, Dinas Sosial Kabupaten Solok kembali melakukan Survey kepuasan masyarakat untuk pelaksanaan kegiatan pelayanan publik Semester II bulan Juli s/d Desember Tahun 2023 dengan hasil nilai 81 dan predikat B (baik). Data hasil survey tersebut merupakan salah satu bahan acuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Dinas Sosial Kabupaten Solok.