Pemerintah Menyiapkan Program Kesejahteraan sosial Anak Integratif
Rapat Program Kesehteraan Sosial Anak Integratif

By dinsos 19 Sep 2018, 12:07:12 WIB rehabilitasi sosial anak, lansia, pengangkatan ana
Pemerintah Menyiapkan Program  Kesejahteraan sosial  Anak Integratif

Lubuk selasih (2/8). Kepala Dinas Sosial Editiawaran, S.Sos, M.Si membuka secara resmi kegiatan kesejahteraan sosial anak integratif di aula Dinas Sosial. acara tersebut dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Kepolisian.

Secara resmi Pemerintah daerah melakukan perhatian khusus terhadap peningkatan kesejahteraan anak integratif melalui instrumen pembetukan Sekretariat Unit Pelayanan Program Kesejahteraan Sosial Anak (UPPPKSA) di Kab. Solok, pogram tersebut merupakan program Nasional yang harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah guna meningkatan kesehteraan Anak, dalam program tersebut terdapat tiga kabupaten/kota di Sumatera Barat diantaranya adalah Kota Padang, Kota Pariaman dan Kab. Solok. yang mendapat bantuan oleh Pemerintah Pusat melalui dana dekonsentrasi,

UPPKASA disahkan oleh Surat Keputusan Bupati Solok dengan tujuannya adalah sebagai wadah dalam menampung setiap permasalahan anak, mulai dai anak terlantar, anak berhadapan dengan hukum, bayi terlantar, pelecehan seksual sampai dengan tindaklanjut dari permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak tersebut.

Kadis Sosial menyatakan "ini merupakan langkah awal bentuk perlindungan dan jaminan terhadap anak, dan kita harus bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya masalah kesejahteraan sosial anak di kab. Solok" ucap editiawarman.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment